Apel Pembinaan Pegawai Dilingkungan Pemkab Bengkayang

Sekretariat Daerah, Bengkayang – ASN dan Honorer dilingkungan Pemkab Bengkayang mengadakan Apel bulanan, Senin, 18 Nopember 2019 dihalaman kantor bupati. Apel dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra, Ir. Supriadi. Dalam sambutannya, Supriadi mengatakan menjelang berakhirnya tahun 2019, diminta kepada OPD untuk melaksanakan semua kegiatan baik berupa fisik maupun nonfisik agar dipacu pelaksanaan sehingga LPJ pengelolaan keuangan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan selesai sesuai waktu.

Kedua, terkait rencana pemerintah untuk melakukan penyederhanaan birokrasi menjadi hanya dua level dan menggantikan/mengalihkan jabatan tersebut pada jenjang jabatan fungsional yang berbasis keahlian/keterampilan dan kompetensi tertentu. Dimana hal ini dimaksud untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam rangka meningkatkan efektif dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Diakui, penyederhanaan ini akan memberikan dampak pada beralihnya status jabatan struktural eselon III, IV dan V pada beberapa posisi jabatan beralih menjadi jabatan fungsional pada strata atau tingkatan tertentu.

“Pada tahap awal, langkah penyederhanaan mungkin dilakukan terlebih dahulu disetiap kementerian kemudian bertahap kedaerah,” sebut Ir. Supriadi. (Tim Humpro Bengkayang).