Visi dan Misi Kecamatan Jagoi Babang

VISI DAN MISI

KECAMATAN JAGOI BABANG

  1. Visi

Visi merupakan cara pandang jauh ke depan tentang kemana dan bagaimana Kecamatan Jagoi Babang  harus dibawa dan berkarya agar konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan oleh instansi pemerintah.

Berdasarkan kedudukan, tugas pokok dan fungsinya, maka visi yang ditetapkan Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang adalah :

Terwujudnya tugas umum kecamatan Jagoi Babang dalam rangka meningkatkan pembangunan secara terpadu dan pelayanan prima dalam masyarakat.
  • Misi

Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh instansi pemerintah, sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan. Misi suatu instansi harus jelas dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi juga terkait dengan kewenangan yang dimiliki instansi pemerintah dari peraturan perundangan atau kemampuan penguasaan teknologi sesuai dengan strategi yang telah dipilih, memperhatikan masukan pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders), dan memberikan  peluang untuk  perubahan/penyesuaian sesuai  dengan tuntutan perkembangan lingkungan strategis.  Dengan  memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi serta visi yang akan dicapai untuk masa yang akan datang maka ditetapkan 5 (lima) misi Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang yaitu :

  1. Menyelengarakan tugas pemerintahan umum dan pembinaan pemerintahan desa.
  2. Mewujudkan ketentraman dan ketertiban serta pembinaan ideologi masyarakat
  3. Melakukan perencanaan, penyusunan dan pengendalian serta pembinan program pembangunan Infrastruktur dan perekonomian masyarakat.
  4. Mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial masyarakat.
  5. Mewujudkan penyelengaraan dan pembinaan serta pemberian pelayanan teknis administrasi secara cepat, tepat dan jelas.

Struktur Kecamatan Jagoi Babang